Sukses

Terduga Teroris Balikpapan Dikenal Tertutup

Rumah mertua R, terduga teroris di Balikpapan, dihuni oleh 5 orang termasuk anak berumur 1,5 tahun.

Liputan6.com, Balikpapan - Terduga teroris berinisial R yang ditangkap di Balikpapan, Kalimantan Timur jarang bergaul. R dikenal sebagai sosok tertutup oleh para tetangganya di RT 59, Jalan Swadaya 1 Kelurahan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan.

Ujang, salah satu warga yang rumahnya berhadapan dengan tempat tinggal R, menyebut pria itu jarang bertetangga dan baru 2 tahun tinggal rumah sang mertua.

"Saya enggak tahu siapa namanya. Yang saya tahu adalah nama mertuanya saja yaitu Pak Jamal. Menantu Pak Jamal asalnya dari Ambon," kata Ujang di lokasi penggerebekan di Balikpapan, Jumat (15/1/2016) seperti dilansir Antara.

Rumah Jamal dihuni oleh 5 orang, termasuk R bersama istri dan seorang anak berumur 1,5 tahun.

"Menantunya tidak pernah bertegur sapa kalau bertemu orang. Saya juga kaget tiba-tiba subuh dijemput polisi dan keluarga lainnya dijemput sekitar pukul 09.00 Wita," kata Ujang.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Kapolda) Irjen Safaruddin mengatakan Detasemen Khusus (Densus) 88 Polri menangkap seorang teroris di Balikpapan pagi ini.

"Tim Densus 88 telah menangkap seorang teroris dan pihak Polda Kaltim hanya membantu proses penangkapan," kata Safaruddin di Balikpapan, Jumat (15/1/2016).

Menurut dia, terduga teroris tersebut ditangkap di rumah mertuanya di Perumahan PT HER II, Sepinggan Baru, Kecamatan Balikpapan Selatan.

Sejak serangan teror terjadi di kawasan Thamrin di Jakarta Pusat, Polda Kalimantan Timur sudah menetapkan status siaga satu di seluruh Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Polisi memperkuat pengamanan pada objek-objek vital seperti bandara, pelabuhan dan pos polisi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini