Sukses

Pascateror Thamrin, 1 Terduga Teroris Ditangkap di Balikpapan

Kapolda tidak menyebutkan inisial tersangka yang saat ini diamankan Mako Brimob Polda Kaltim bersama keluarganya itu.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Kapolda) Irjen Safaruddin mengatakan, Detasemen Khusus (Densus) 88 Polri menangkap seorang teroris di Balikpapan pagi ini.

"Tim Densus 88 telah menangkap seorang teroris dan pihak Polda Kaltim hanya membantu proses penangkapan," kata Safaruddin di Balikpapan, Jumat (15/1/2016) seperti yang dilansir Antara.

Menurut dia, terduga teroris tersebut ditangkap di rumah mertuanya di Perumahan PT HER II, Sepinggan Baru, Kecamatan Balikpapan Selatan.

"Saat penangkapan tidak melakukan perlawananan dan ditemukan barang bukti di antaranya peluru tajam, urea, dan mesiu," kata Safaruddin.

Safaruddin tidak menyebutkan inisial tersangka yang saat ini diamankan Mako Brimob Polda Kaltim bersama keluarganya itu.

Penangkapan ini terjadi sehari setelah serangan teror di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, yang menewaskan beberapa orang, termasuk seluruh pelaku teror.

Polda Kaltim mulai Kamis 14 Januari 2016 sudah menetapkan status Siaga I di seluruh Kaltim dan Kalimantan Utara (Kaltara).

Peningkatan pengamanan dilakukan terutama di obyek vital, bandara, pelabuhan termasuk pos-pos polisi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini