Sukses

Nasdem Prioritaskan Dukung Ahok untuk Pilkada DKI Jakarta

Namun, menurut Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, ingin agar Ahok merebut hati partainya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyatakan dukungannya terhadap Gunernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama untuk kembali terpilih dalam Pilkada Serentak 2017.

Surya Paloh menilai, pria yang akrab disapa Ahok itu memiliki kemampuan mengelola berbagai persoalan yang ada di Jakarta, salah satunya birokrasi di Pemprov DKI.

"Saya pikir, sampai hari ini walaupun belum terjelaskan, Ahok merupakan prioritas bagi Nasdem untuk meneruskan jabatan di DKI," ujar Surya saat ditemui dalam Konsolidasi Fraksi Nasdem di Legian, Bali, Kamis 14 Januari 2016 malam.

Dia mengungkapkan, dalam pertimbangannya, Ahok dinilai memiliki kejujuran dalam bersikap. Ahok dinilai mampu mengelola institusi pemerintahan daerah seperti DKI dengan berbagai kompleksitas persoalan yang terjadi.

"Dia pasti banyak kekurangan, tapi kalau kita dorong dengan pemikiran konstruktif saya pikir akan lebih hebat lagi," ungkap Surya.

Selain itu, dia tak menampik beberapa kepala daerah seperti Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, memiliki kemampuan yang cukup baik. Namun, kemampuan tersebut cocok untuk menangani wilayahnya masing-masing, tidak untuk DKI Jakarta.

Meski demikian, hingga saat ini belum ada upaya komunikasi yang dilakukan Nasdem kepada Ahok terkait pilkada 2017. Dia pun meminta agar Ahok lebih dulu berkonsentrasi dalam memimpin Jakarta.

"Biar saja dulu si Ahok main-main sendiri. Tak perlu kita dapatkan hati Ahok, dia yang seharusnya dapatkan hati Nasdem," tandas Surya Paloh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.