Sukses

Jokowi Tunjuk Johan Budi Jadi Staf Khusus

Beberapa hari ini mantan Juru Bicara KPK itu mondar-mandir ke Istana Kepresidenan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengangkat Johan Budi sebagai Staf Khusus Presiden hari ini. Hal ini dikatakan Sekretaris Kabinet Pramono Anung sebelum Jokowi mengumumkan hal itu.

"Johan Budi (jadi Staf Khusus Presiden)," kata Pramono Anung di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (12/1/2016).

Namun, Pramono tak mengatakan staf khusus bidang apa yang ditugaskan untuk mantan pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi itu.
‎
"Nanti (akan diumumkan) stafsus," ujar Pramono di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Selasa (12/1/2016).


Pantauan Liputan6.com, Johan Budi datang ke Istana Kepresidenan pukul 14.20 WIB. Saat memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, mantan juru bicara KPK itu langsung menuju Istana Merdeka.

Pria berkaca mata itu mengenakan kemeja batik warna cokelat sambil dan duduk di bangku mobil golf (operasional istana) yang disopiri anggota Paspampres. ‎

Beberapa hari ini, Johan Budi memang mondar-mandir ke istana. Dia disebut akan menjadi juru bicara Presiden. Pramono belum dapat menjelaskan apakah Johan akan menjadi penyambung lidah istana atau jabatan lain.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini