Sukses

Johan Budi Dipanggil ke Istana

Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi Istana Negara, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini menyambangi Istana Negara, Jakarta. Menurut Wakil Ketua Sementara KPK, Johan Budi, panggilan ke Istana ini untuk penandatanganan pengelolaan sumber daya alam dan kelautan bersama kementerian dan lembaga terkait.

Untuk itu, ia menjelaskan kedatangannya ke Istana ini bukan hal yang mendadak apalagi terkait dengan hal khusus seperti kisruh antara KPK dan Polri beberapa waktu lalu.

"Bukan dipanggil, tanggal 18 Maret rencananya mau ada penandatangan soal pengelolaan sumber daya alam dan kelautan bersama 29 kementerian dan lembaga. Nah di situ presiden akan hadir," ujar Johan Budi dalam pesan singkatnya, Jakarta, Selasa (10/3/2015).

Namun, dalam pertemuan tersebut lanjut Johan, pihaknya tidak bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Yang bersangkutan diketahui sedang melakukan kunjungan kerja ke wilayah Sabang, Aceh. Di sana, Presiden Joko Widodo meresmikan pembangunan Bendungan Keureuto, di Desa Blang Pante, Kecamatan Payah Bakong, Kabupaten Aceh Utara.

"Ya, tadi bertemu dengan staf presiden saja, bukan Presiden Jokowi," pungkas Johan. (Tya/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.