Sukses

Pidato Pertama Akom sebagai Ketua DPR

Ade Komaruddin alias Akom telah dilantik menjadi Ketua DPR RI pengganti Setya Novanto.

Liputan6.com, Jakarta - Ade Komaruddin alias Akom telah dilantik menjadi Ketua DPR RI pengganti Setya Novanto. Pengambilan sumpah dan pelantikan dilakukan dalam sidang paripurna di gedung Nusantara II DPR Senayan, Jakarta, Senin (11/1/2016).

Usai dilantik, Akom pun memberikan pidato pertamanya. "Bersyukur kepada Tuhan karena saya baru saja mengucapkan sumpah sebagai Ketua DPR," ujar Akom.

Di awal pidatonya, Akom mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak. "Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, rakyat Indonesia, anggota dewan dari seluruh fraksi, ketua dan pimpinan fraksi di DPR, dan pimpinan dewan atas kesempatan saya untuk menjadi Ketua DPR," ujar Akom.

Ia menyatakan siap menjalankan tugas sebaik-baiknya karena sudah sejak tahun 1997 sudah menjadi anggota Dewan. Dengan pengalaman yang ada dan komitmen bersama, ia meyakini seluruh agenda DPR tidak susah untuk diselesaikan.

Dengan kebersamaan dan komitmen seluruh anggota, Akom percaya tugas seberat apa pun di DPR bisa diselesaikan. "Dengan kebersamaan fraksi yang ada, pimpinan DPR berkomitmen untuk mengelola DPR dengan baik," kata Akom.

Menurut Akom, bentuk komunikasi yang dilakukan bukan hanya formal, tapi juga intensif informal sebab dengan demikian tidak akan ada kecurigaan dan tidak ada batasan dengan seluruh anggota. "Tidak ada lagi batasan fraksi, seperti meski saya dari Golkar, saya tidak boleh hanya menyebutkan satu fraksi saja," Akom menjelaskan.

Di akhir pidatonya, Akom juga menyampaikan terima kasih kepada mantan Ketua DPR Setya Novanto. "Terakhir, kita berterima kasih kepada Ketua DPR lalu Setya Novanto yang sebelumnya telah bekerja untuk DPR," ujar Akom.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.