Sukses

Ketua MPR: Hak Golkar Tunjuk Ade Komaruddin Jadi Ketua DPR

Zulkifli mengajak masyarakat memberikan waktu untuk mantan Ketua Fraksi Golkar di DPR itu bekerja maksimal.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mengimbau semua pihak menghormati keputusan Fraksi Partai Golkar menunjuk Ade Komarudin sebagai Ketua DPR menggantikan Setya Novanto.

"Siapa yang memimpin tentu itu kan hak sepenuhnya Partai Golkar. Kita hormati putusan Partai Golkar," kata Zulkifli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 21 Desember 2015.

Saat ditanya tanggapannya tentang Sosok Ade Komaruddin, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini pun mengaku mengenal Ade cukup dekat secara personal.


"Saya kenal, baik orangnya," kata dia.

Zulkifli pun mengajak masyarakat agar memberikan waktu untuk mantan Ketua Fraksi Golkar di DPR itu bekerja maksimal. Dirinya mengaku mempercayakan Ade Komaruddin bisa bekerja untuk rakyat.

"Ya, kita lihat nanti saja," ujar Zulkifli.

Ade Komaruddin sendiri akan dilantik pada awal sidang DPR Januari tahun 2016 mendatang. Saat ini jabatan Ketua DPR dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) yaitu Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.