Sukses

Megawati Dorong Perubahan Pola Perencanaan Pembangunan

Megawati mendorong perubahan pola perencanaan pembangunan menjadi jangka panjang dan berkelanjutan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politiknya dalam pembukaan Rakernas I partai berlambang banteng moncong putih itu. Dalam pidatonya, Megawati mendorong perubahan pola perencanaan pembangunan menjadi jangka panjang dan berkelanjutan.

"2016 bagi saya tahun menemukan kembali konsepsi untuk menemukan Trisakti. Penjabaran konsepsi tersebut sudah disusun para pendiri bangsa, dalam pola pembangunan semesta Indonesia Raya, pengejawantahan UUD 1945," kata Megawati di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (10/1/2016).

Perubahan pola perencanaan, jelas dia, perlu dilakukan agar pembangunan nasional dapat berlangsung berkelanjutan meski presiden berganti.

"Perencanaan semesta yang tidak hanya 5 tahunan, dasarnya kebutuhan dan kepribadian rakyat Indonesia sendiri," jelas Megawati.

Megawati pun mengkritik beberapa program kementerian yang selama ini belum sejalan dengan konsep Nawacita.

"Dari kajian sementara pusat analisa dan pengendali PDIP masih ada perbedaan signifikan dengan implementasi program, sering ada perbedaan antara Nawacita dengan program di kementerian," ungkap Megawati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.