Sukses

Awal 2016, Bandara Kualanamu Alami Gangguan Listrik

Akibat gangguan listrik, penanganan bagasi harus dilakukan manual.

Liputan6.com, Medan – Awal 2016 di Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara, dibuka dengan masalah gangguan listrik. Akibatnya, sejumlah aktifitas di bandara kebanggaan warga Sumut tersebut terganggu.

Pelaksana Tugas Manager Humas dan Protokoler Bandara Kualanamu Wisnu Budi Setianto mengatakan, gangguan listrik di Bandara Kualanamu terjadi sekitar pukul 05.45 WIB pagi tadi, atau pada jam-jam keberangkatan pertama sejumlah maskapai penerbangan.

"Aktivitas sempat terganggu akibat masalah listrik, namun keadaan masih bisa diminamilisir," kata Wisnu, Jumat (1/1/2016).

 



Wisnu mengaku belum mengetahui penyebab gangguan listrik tersebut. Saat ini, petugas dari Divisi Teknik Listrik Bandara masih mengecek sejumlah titik instalasi listrik.

"Belum tahu penyebabnya, masih dicek. Tapi, penanganan bagasi berjalan normal, kita lakukan sistem manual," ucap dia.

Wisnu memastikan gangguan listrik tersebut tidak mengganggu jadwal penerbangan di Bandara Kualanamu. Pihak bandara juga berusaha untuk tidak terjadi penundaan penerbangan akibat insiden tersebut.

"Gangguan listrik pada jalur non-priority. Untuk jalur priority, sebagai pendukung pelayanan penerbangan dan penumpang tidak mengalami gangguan," tutur Wisnu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini