Sukses

Kebakaran Landa Hotel Bintang 5 Dekat Burj Khalifa Dubai

Hotel Address adalah salah satu hotel mewah yang ada di Dubai. Berada persis di seberang The Burj Khalifa.

Liputan6.com, Dubai - Kebakaran hebat melanda Hotel Address, di pusat kota Dubai, sesaat menjelang pergantian tahun. Lokasi kebakaran terletak tidak jauh dari gedung pencakar langit dan tertinggi di dunia, The Burj Khalifa.

Seorang saksi mata mengatakan, kobaran api terlontar ke angkasa dan menyelimuti hotel bintang lima tersebut.

Dikutip dari kantor berita Reuters, Jumat (1/1/2016), akibat kejadian tersebut orang-orang yang berada tidak jauh dari lokasi kebakaran dan tengah menunggu hiasan kembang api berlarian.

Pemerintah Dubai melalui akun resmi Twitter-nya, menduga api berasal dari lantai 20. Namun, pemerintah setempat belum mengetahui pasti penyebab kebakaran di gedung yang memiliki lebih dari 60 lantai tersebut dan tinggi 300 meter.

Seorang turis, Michelle Duque, mengatakan dirinya terlebih dulu melihat gumpalan asap hitam pekat yang menyelubungi Burj Khalifa dan Hotel Address. Disusul kemudian kobaran api yang mengamuk dan melahap bangunan hotel.

"Api benar-benar besar dan seluruh Hotel Address ditutupi api," kata Duque kepada BBC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.