Sukses

Cuaca Panas, Gudang Petasan Meledak dan Terbakar

Api berhasil dijinakkan sekitar pukul 14.30 WIB atau 2 jam setelah terbakar.

Liputan6.com, Tangerang - Sebuah gudang petasan dan kembang api di Pergudangan Multiguna Blok B No 17, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ludes terbakar.

Seorang saksi mata Sumadi menjelaskan, sebelum terbakar, terdengar suara ledakan dari dalam gudang.

"Duar! Kencang sekali suaranya, saya langsung lari keluar mencari sumber suara. Ternyata berasal dari gudang petasan, asap langsung mengepul tinggi," tutur pria yang juga satpam di pergudangan tersebut.

Setelah terdengar ledakan tersebut, puluhan pekerja langsung berhamburan keluar. Mereka berlari dengan keadaan tubuh tertempel kertas dan campuran kimia sebagai bahan pembuatan petasan dan kembang api.


"Mereka tidak terlihat terluka, tapi enggak tahu kalau didekati. Orang besar gitu sih ledakannya, apinya juga langsung membesar," kata Sumadi.

Selang 30 menit dari kebakaran, 11 mobil pemadam kebakaran (Damkar) Tangsel tiba di lokasi kejadian.

Api berhasil dijinakkan sekitar pukul 14.30 WIB atau 2 jam setelah terbakar.

Kepala Damkar Tangsel Agus menduga panasnya cuaca dan tidak adanya ventilasi ruangan, menjadi penyebab petasan di dalam gudang meledak dan terbakar.

"Dugaan sementara seperti itu, karena tidak ditemukan adanya korsleting listrik," ujar Agus.

Meski tidak ada korban jiwa, Agus memprediksi kerugian materi akibat kebakaran tersebut mencapai ratusan juta rupiah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini