Sukses

Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Depok Berlakukan Siaga I

Polres Depok juga melakukan penyisiran di sejumlah gereja dengan menurunkan Anjing Pelacak dan Metal Detector.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru akhir tahun ini, Polres Kota Depok menerapkan status Siaga I. Untuk mengantisipasi adanya tindak terorisme  

Hal ini untuk mengantisipasi keamanan, pascatertangkapnya pelaku jaringan teroris di Bekasi, kota yang berbatasan langsung dengan Depok, Jawa Barat.

"Untuk antisipasi Polresta Depok bekerjasama dengan K9, anjing yang terlatih berkaitan dengan permasalahan bom ataupun teror dari Mabes Polri, ini bagian dari sterilisasi," ujar Kapolres Depok, Kombes Pol Dwiyono di Mapolres Depok, Kamis (24/12/2015).


Dwiyono menjelaskan, kegiatan sterilisasi ini dilakukan sampai 2 jam sebelum pelaksanaan kegiatan kebaktian malam natal. Hal itu dilakukan agar saat digunakan nanti, gereja tersebut benar-benar aman dan para jamaat tidak terganggu terutama dari ancaman yang terkait teror.

"Selain menyiapkan anjing pelacak, kita siapkan metal detector," ujar Dwiyono.

Dari pantauan Liputan6.com, personel kepolisian sangat detail dalam melakukan kegiatan sterilisasi yang dilakukan di Gereja Bethel Indonesia, Jalan Kamboja, Pancoran Mas, Depok.

Penyisiran menggunakan metal detector dan K9 dimulai dari halaman, tempat parkir, ruang utama, ruang kegiatan hingga toilet.

"Kita juga bekerjasama dengan organisasi pemuda gereja setempat untuk melakukan pengamanan. Jadi mereka sudah tahu yang datang memang betul jamaat gereja tersebut atau bukan," tandas Dwiyono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini