Sukses

Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres Depok Sebar Sniper

Polresta Depok juga menurunkan 800 personel, Kodim 0508/Depok menerjunkan 300 anggota dan 40 petugas dikerahkan Dinas Perhubungan.

Liputan6.com, Depok - Dalam Operasi Lilin 2015, selain fokus mengamankan sejumlah tempat ibadah seperti gereja dan masjid, jajaran Polresta Kota Depok, Jawa Barat, juga fokus mengamankan beberapa pusat perbelanjaan di kawasan Jalan Margonda.

"Untuk itu mengamankan titik-titik vital itu kita telah mendirikan 4 pos pengamanan (popam) untuk meng-cover mal dan pusat perbelanjaan yang terdapat di wilayah Kota Depok," ujar Kapolres Kota Depok Kombes Pol Dwiyono di Mapolres Depok, Kamis (24/12/2015).

Dwiyono menuturkan, popam saat ini sudah berdiri di beberapa titik seputaran Jalan Margonda. Fungsinya selain untuk mengamankan kawasan juga untuk mengantisipasi kemacetan di jalan Margonda.

Dituturkan Dwiyono, Polresta Kota Depok menurunkan 800 personel, Kodim 0508/Depok menerjunkan 300 anggota, dan 40 petugas dikerahkan Dinas Perhubungan.

"Kami juga menyiapkan beberapa sniper (penembak jitu) di titik-titik tertentu sepanjang Jalan Margonda ini," beber Dwiyono.

Dwiyono juga mengatakan, sejauh ini situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Depok dalam situasi yang kondusif.

Dalam pelaksanaan Operasi Lilin Jaya kali ini, Polres Kota Depok bekerja sama dengan Kodim 0508/Depok, Dinas Perhubungan, Kamtibmas dan sejumlah ormas kemasyarakatan yang ada di Depok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.