Sukses

Ahok: Selamat Natal, Semoga Jakarta Makin Maju dan Sejahtera

Sempat terjadi keriuhan ketika Ahok mengunjungi Katedral. Jemaat berebutan salam dengan orang nomor satu di Jakarta ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengunjungi gereja-gereja di Jakarta. Di Gereja Katedral, Ahok menyampaikan harapan di Malam Natal kali ini. Apa harapan orang nomor satu di Jakarta ini?

"Kami mau mengucapkan Selamat Natal untuk semua. Kita doakan untuk Jakarta, supaya semua berjalan dengan baik. Berdoa juga Jakarta semakin maju, dan warga Jakarta semakin sejahtera. Bersyukur di Indonesia bisa merayakan Natal. Keamanan baik, aparat kita. Untuk seluruh umat, saya dan seluruh Forkopimda dan FKUB mengucapkan selamat Natal," ucap Ahok, di atas mimbar Gereja Katedral, Jakarta, Kamis (24/12/2015).

Kunjungan Ahok ke Katedral adalah kunjungan kedua di Malam Natal hari ini. Sebelumnya, dia mengunjungi GPIB Paulus, Menteng. Namun, kunjungannya ke Katedral kali ini tidak sendiri.

Dia ditemani Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian, Panglima Kodam Jaya Mayor Jenderal TNI Teddy Lhaksmana, Pangkoops 1 TNI AU Marsdya Dwi Putranto dan para tokoh agama.

Ahok beserta rombongan tiba di Katedral sekitar pukul 18.40 WIB. Setibanya di lokasi, mantan Bupati Belitung Timur langsung diserbu jemaat yang sedang beribadah.

Kondisi semakin riuh saat Ahok dan rombongan masuk berbarengan dengan jemaat yang keluar gereja seusai beribadah.

Keriuhan semakin menjadi saat para jemaat merangsek untuk sekadar bersalaman dan berfoto dengan suami Veronica Tan. Para petugas keamanan gereja, termasuk ajudan gubernur kewalahan mengamankan lokasi.

Hal serupa juga terjadi saat Ahok memasuki ruang utama gereja. Di sana para jemaat juga memaksa masuk hingga mendekati altar. Petugas beberapa kali mengingatkan para jemaat.

"Kepada para jemaat tidak naik ke altar karena bukan tempat jemaat. Agar diperhatikan," kata petugas gereja.

Selepas kunjungan, Ahok beserta rombongan langsung bergegas memasuki bus. Rombongan melanjutkan perjalanan menuju Gereja Immanuel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini