Sukses

Melirik Tradisi Natal ala Ahok

Sebagai pimpinan daerah, Ahok harus rela membagi waktu antara ibadah dan pekerjaan.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang punya cara dan gaya sendiri dalam merayakan [Natal]( 2397178 ""). Ada yang merayakan dengan meriah, sederhana, atau hanya sekadar berdoa dan menghadiri kebaktian.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pun memiliki cara sendiri dalam merayakan Natal tahun ini. Sebagai pimpinan daerah, harus rela membagi waktu antara ibadah dan pekerjaan.

Pria yang karib disapa Ahok itu mulai menikmati Natal dengan berkeliling ke beberapa gereja di Jakarta. Ahok dijadwalkan berkeliling bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaskmana.

"Mau keliling gereja. Kalau aku kasih tahu kamu, kamu entar nungguin. Aku tergantung Kapolda sama Pangdam. Saya belum tahu," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Rabu, 23 Desember 2015.

Dalam jadwal yang terpampang di beritajakarta.com, gereja yang akan dikunjungi adalah Gereja Yohanes Maria Vianne di Cipayung, Jakarta Timur, Gereja GPIB Paulus di Menteng, Jakarta Pusat, dan Gereja Katedral di Jakarta Pusat, serta Gereja GPIB Immanuel, Jakarta Pusat.

Keesokan harinya, barulah dia fokus beribadah. Ahok sengaja memilih kebaktian pagi pada tepat hari Natal.

"Saya hanya dateng setengah jam, sejam sebelum kebaktian, setelah itu saya pergi. Saya kebaktiannya tanggal 25 pagi," imbuh Ahok.

Selepas kebaktian pagi, barulah mantan Bupati Belitung Timur itu menggelar acara keluarga. Ahok mengaku tidak ada yang spesial pada Natal kali ini. Bagi dia, setiap hari merupakan Natal. Termasuk open house.

"Biasa aku biasa tiap hari natalan. Tiap hari makanan khusus kita. Enggak ada open house nanti lu pada datang," ujar Ahok sembari tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini