Sukses

Ikut Nonton Star Wars, Obama Persingkat Acara Laporan Akhir Tahun

Presiden Barack Obama pun tak mau ketinggalan nonton Star Wars, bersama keluarga korban Perang Irak di Gedung Putih.

Liputan6.com, Washington DC - Demam Star Wars melanda seluruh dunia, tak terkecuali Orang Nomor Satu AS, Barack Obama. Ia bahkan mengajak awak media yang telah menunggunya untuk meringkas acara laporan akhir tahun. Presiden AS ke-44 merasa film Star Wars: The Force Awakens lebih penting.

"Jelas ini adalah hal yang tidak penting di Gedung Putih pada hari ini. Akan ada pemutaran perdana Star Wars bagi keluarga Gold Star dan anak-anak akan hadir. Jadi, mari kita ringkas acara ini," ujar Obama seperti dilansir dari People, Sabtu 19 Desember 2015.

Selama 50 menit, Obama memberi pernyataan tentang hal penting pada 2015, termasuk perubahan iklim, terorisme dan diplomasi. Saat sesi tanya jawab dengan wartawan, ia tiba-tiba menghentikan hujan pernyataan dengan berkata, "Oke, semuanya. Saya harus menonton Star Wars."

Obama segera bargabung dengan keluarga Gold Star. Mereka adalah keluarga yang kehilangan orang terkasihnya di Perang Irak.

Tamu spesial hadir di Gedung Putih antara lain R2D2 dan dua prajurit Stormtroopers.

Mereka berdua menemani Juru Bicara Gedung Putih, John Earnest, di mimbar Ruang Konferensi Pers James S. Brady.

Ikutan Nonton Star Wars, Obama Ringkas Laporan Akhir Tahun (Twitter John Earnest/People)

"Terima kasih @Disney telah mengadakan acara @StarWars untuk keluarga Gold Star," kicau Earnest melalui akun Twitter resminya, @PressSec, sambil mengunggah fotonya bersama para tokoh Star Wars tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.