Sukses

Pramudi TransJakarta Penabrak Warga Diperiksa Polisi

Dirut PT TransJakarta Kosasih menyesali masih banyak warga atau masyarakat yang kurang sadar akan keselamatan dirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah korban yang ditabrak TransJakarta di traffic light Pos Pengumben arah Lebak Bulus, Jakarta Barat sudah dibawa ke RSCM untuk kepentingan autopsi. Polisi juga masih mengumpulkan keterangan soal identitas pria yang berusia sekitar 70 tahun atau lansia itu.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Herru Julianto mengatakan, saat ini sopir TransJakarta PP 029 juga telah diamankan di kantor Sat Lantas Polres Metro Jakarta Barat untuk dimintai keterangan.

"Masih kumpulkan data. Sopir langsung diamankan untuk dilakukan pemeriksaan di kantor Kasat Lantas Jakarta Barat," kata Heru di Jakarta, Sabtu (12/12/2015) malam.

Sementara itu, Dirut PT TransJakarta Kosasih mengaku pihaknya menyesali adanya kecelakaan tersebut. Menurut dia, masih banyak warga atau masyarakat yang kurang sadar akan keselamatan dirinya.

"Kecelakaan seperti ini sangat kami sesalkan. Karena seharusnya sama sekali tidak perlu terjadi jika seluruh pihak memperhatikan keselamatan berlalu-lintas yang juga harus dipatuhi oleh para pejalan kaki," kata Kosasih melalui pesan singkat kepada Liputan6.com.

Ia menuturkan, saat itu Bus PP 029 tengah melintas setelah traffic light Pos Pengumben arah Lebak Bulus dan posisi lampu hijau. Tiba-tiba saat itu ada seorang penyeberang mendadak berlari dari sebelah kanan masuk ke jalur busway tanpa mempedulikan bus PP 029 yang sedang melaju.

"Seakan-akan menabrakkan diri ke bus tersebut. Karena jaraknya sangat dekat dan penyeberang tersebut mendadak lari ke depan bus, meskipun pengemudi sudah melakukan pengereman, kecelakaan tetap tidak dapat dihindari," ujar Kosasih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.