Sukses

Pengendara Motor Terlindas Transjakarta Akibat Perbaikan Jalan

Kontur jalan yang licin dan berulir karena perbaikan, mengakibatkan pengendara motor tidak bisa mengendalikan motor yang dikendarainya.

Liputan6.com, Jakarta - Perbaikan jalan di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur memakan korban. Pengendara sepeda motor yang diketahui bernama Riko Aziz jatuh tergelincir. Parahnya lagi, bagian kaki Riko sempat terlindas bus Transjakarta.

Peristiwa itu bermula saat Riko mengendarai sepeda motor dari Kebon Nanas menuju Kramat Jati. Jalan berulir karena sedang diperbaiki memang sudah ada sejak lampu merah Kalimalang.

Tak lama setelah melewati terowongan Halim Lama, sepeda motor RX King B 7033 IS milik Riko tergelincir dan menyenggol sepeda motor lainnya. Karena tidak bisa mengendalikan sepeda motornya, Riko pun terjatuh tepat di depan Patria Park Hotel.

Dari arah belakang melintas Transjakarta. Seketika, bus melindas Riko yang telah terjatuh.

"Iya, ini aspalnya tidak rata. Masih perbaikan. Nah, setelah keluar terowongan, pengendara motor banting ke kanan tapi aspalnya lebih tinggi. Dari belakang ada bus Transjakarta datang," tutur petugas jaga jalur busway, Jul, di lokasi, Selasa (1/12/2015).

Sementara Kepala Satuan Wilayah Lalu Lintas Jakarta Timur Ajun Komisaris Besar Gunawan mengatakan, korban mengalami luka berat. Petugas di lokasi lalu membawa Riko ke RS UKI untuk mendapatkan perawatan.

"Untuk pengendara sepeda motor luka berat dilarikan ke RS UKI," terang Gunawan saat dikonfirmasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.