Sukses

Kasus 'Papa Minta Saham' Kejagung Panggil Orang Dekat Setnov

Pemanggilan sekretaris Setnov sebenarnya telah dijadwalkan beberapa waktu lalu, namun dia mangkir.

Liputan6.com, Jakarta - Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menjadwalkan pemanggilan salah satu orang dekat Ketua DPR Setya Novanto. ‎Pemanggilan itu terkait penyelidikan dugaan skandal 'Papa Minta Saham' yang melibatkan Setya Novanto atau Setnov, pengusaha M Riza Chalid, dan petinggi Freeport Maroef Sjamsoeddin.

‎Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung Arminsyah mengungkapkan, orang dekat yang dimaksud merupakan sekretaris Setnov. Pemanggilan sebenarnya telah dijadwalkan beberapa waktu lalu. Namun sekretaris yang tak disebutkan identitasnya itu mangkir.

‎"Pemanggilan sekretarisnya Pak Setya Novanto sudah kita jadwalkan, tapi dia tidak hadir," ujar Arminsyah di Kompleks Kejagung, Jakarta, Kamis (10 Desember 2015).


Meski begitu, kata Arminsyah, kuasa hukum yang bersangkutan telah menemui tim penyelidik dan meminta jadwal diatur ulang. Sekretaris Setnov tersebut bersedia memenuhi panggilan Kejagung pada Senin 14 Desember mendatang.

‎"Pengacaranya datang dan bilang kliennya akan hadir Senin pekan depan," ujar dia.

Saat disinggung soal kapan Setya Novanto dipanggil ke Kejagung, Arminsyah mengaku belum menjadwalkan. Pihaknya saat ini fokus menggali keterangan dari orang terdekatnya.

"Belum (dijadwalkan memanggil Setnov). Senin depan itu sekretarisnya dulu," kata Arminsyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.