Sukses

Berteduh Saat Hujan, Motor Wartawan Ini Dibegal di Cakung

Kasus tersebut kini tengah ditangani aparat Polsek Cakung, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - ‎Aksi begal motor kembali meresahkan warga Jakarta. Seorang wartawan sebuah stasiun televisi nasional bernama Haerandi dibegal saat berteduh akibat hujan di Jalan Raya Cakung-Cilincing (Cacing), Cakung Barat, Jakarta Timur.

"Iya benar, telah terjadi pencurian dengan kekerasan (begal)‎ di dekat jembatan penyeberangan Cakung Barat sekitar jam 18.00 WIB tadi," ujar Kapolsek Cakung Kompol Armunanto Haean saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (8/12/2015).

Menurut Armunanto, kejadian bermula saat korban bersama seorang temannya, Ridwan, berteduh di kawasan Cakung akibat hujan. Saat itu pula, pelaku yang diduga beraksi seorang diri mendatangi korban dan meminta sejumlah uang.


"‎Pelaku berjumlah 1 orang, minta uang tapi enggak dikasih. Pelaku kemudian merebut kunci dan membawa kabur motor korban ke arah Cilincing," tutur dia.

Sementara itu, Haerandi menuturkan ciri-ciri pelaku yang merampas motor Yamaha Soul GT warna hitam bernopol B 3724 SSQ miliknya. Saat beraksi, pelaku hanya seorang diri memakai sarung kotak-kotak warna kuning.

"Dia pakai sarung, kaos biru donker, pakai gelang putih. Rambutnya belah tengah, kulit hitam, mulutnya agak moncong. Ngomongnya logat seperti Madura," papar Haerandi.

Haerandi mengaku hanya bisa pasrah saat motornya direbut pelaku. Padahal pelaku yang diketahui tengah mabuk itu tidak membawa ‎senjata tajam maupun senjata api. Ia khawatir, pelaku membawa banyak kawan yang menunggu di sekitar lokasi.

"Enggak kelihatan bawa senjata. Cuma dia gertak‎-gertak. Kita takutnya itu orang sini, makanya enggak berani lawan," terang dia.

Kasus tersebut kini tengah ditangani aparat Polsek Cakung, Jakarta Timur. Polisi yang mendapat laporan dari korban langsung bergerak ke lokasi dan melakukan olah TKP. Polisi pun kini langsung memburu pelaku yang sudah diketahui ciri-cirinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini