Sukses

Hadiah Budi Waseso kepada Bandar Narkoba di Tahun Baru

Apa hadiah yang akan diberikan Buwas? Lebih dahsyatkah dari penjara penuh buaya di pulau terpencil?

Liputan6.com, Jakarta - 2015 Segera berakhir. Perayaan alih tahun, selalu menjadi ajang yang ditunggu-tunggu sebagian orang. Tak terkecuali Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Budi Waseso.

Pria yang akrab disapa Buwas itu mengatakan telah menyiapkan kado spesial bagi para bandar narkoba di perayaan tahun baru.

"Desember ini ada pesanan besar (narkoba). Mereka akan kirim barang itu. Nanti kita akan cegah di laut. Hadiah tahun baru jika berhasil," ujar Buwas di kantor Kemenko Polhukam, Rabu 2 Desember 2015.

Tak tanggung-tanggung. Dia mengungkapkan BNN akan meledakan kapal yang mengangkut barang haram tersebut.

"Jadi kita ledakin. Kita akan lakukan. Tapi di laut. Kita lihat nanti seperti apa, karena ini masih bersifat rahasia," ungkap Buwas.

Dia mengatakan narkoba tersebut belum masuk. Oleh karena itu, pihaknya mengandeng TNI untuk memantau penyelundupan tersebut.

"Barang ini belum masuk ke perairan kita. Karena itu kita kagi ikuti. Kita kerja sama dengan TNI AL untuk ini," pungkas Buwas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.