Sukses

Budi Waseso Akan Taruh Buaya di Lapas Gunung Sindur

Hal itu sebagai uji coba sebelum buaya-buaya itu ditaruh di penjara khusus bandar narkoba lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso akan menaruh buaya di sekitar Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. Hal itu sebagai uji coba sebelum buaya ditaruh di penjara khusus bandar narkoba lainnya.

"Sesegera mungkin, mungkin dalam waktu dekat yang akan kita coba di Gunung Sindur, sebelum kita menentukan tempat-tempat yang rencana di pulau terluar yang ada di Indonesia," ujar Buwas di Cikeas, Bogor, Sabtu (14/11/2015).

Bukan hanya buaya, Buwas juga berencana akan mencampurnya dengan ikan ganas khas hutan Amazon, Piranha.


"Nanti kita dampingi ikan Piranha, apakah ikan Piranha ini bisa cocok dengan buaya. Itu sedang diteliti pengembangan ikan Piranha. Buaya ini binatang paling tahan, tahan penyakit, tahan lapar, usia di atas 100 tahun ini efektif," jelas dia.

Menurut Buwas, rencana ini sudah diketahui dan disetujui oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly.

"Semua ini sudah (berbicara dengan Menkumham). Sudah sebelum dimunculkan ide ini menanggulangi dan mengatasi lapas yang ada sekarang dan efektivitas daripada pengawasan terhadap pelaku di lapas itu," pungkas Buwas. (Nil/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini