Sukses

Penampakan Buaya 'Buwas' untuk Penjara Bandar Narkoba

Slamet enggan mengungkapkan keberadaan 2 buaya yang disebutkan Buwas tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka membuat jera para bandar narkoba, Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Budi Waseso yang akrab disapa Buwas, berencana membuat penjara di pulau-pulau terluar.

Bahkan, Buwas berniat menaruh ratusan hingga ribuan buaya di sekitar penjara tersebut. Dia mengaku telah menghadirkan 2 buaya sebagai percontohan, yang didatangkan dari Medan, Sumatera Utara.

Benar saja, saat Liputan6.com meminta Kabag Humas BNN Slamet Pribadi menunjukan bukti adanya buaya tersebut, dia menunjukan foto saat Buwas berkunjung ke Taman Penangkaran Buaya Asam Kumbang, Medan, pada Rabu 11 November lalu.


Namun, Slamet enggan mengungkapkan keberadaan 2 buaya yang disebutkan Buwas, apakah sudah berada di Jakarta atau tidak.

"Enggak tahu itu buayanya," ucap Slamet di Jakarta, Jumat (13/11/2015).

Buwas sebelumnya mengungkapkan, pihaknya telah mendatangkan 2 buaya langsung dari Medan, Sumatera Utara. Menurut dia, penggunaan buaya ini berasal dari idenya.

Menurut pria yang pernah menjabat sebagai Kabareskrim Polri itu, kehadiran 2 buaya tersebut untuk melihat sejauh mana agresifnya reptil pemakan daging tersebut. (Rmn/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.