Sukses

Mahasiswi UNJ yang Hilang Ditemukan Tewas di RSUD Cianjur

Delea hilang sejak Sabtu lalu, ayahnya menemukan putri cantiknya sudah terbujur kaku di RSUD Cianjur.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang mahasiswi Universitas ‎Negeri Jakarta (UNJ) bernama Delea Nur Alvita dilaporkan hilang sejak Sabtu 7 November 2015 malam. Gadis cantik berusia 20 tahun itu tak dapat dihubungi sejak sekitar pukul 21.00 WIB usai melatih renang di Arcici, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Kini Delea sudah ditemukan. Tapi dia tidak lagi bernyawa. Delea ditemukan di RSUD Cianjur, Jawa Barat, dalam keadaan meninggal dunia diduga akibat kecelakaan.

"‎Sudah ketemu, tapi sudah enggak ada (meninggal dunia). Katanya akibat kecelakaan," ujar ayah Delea, Dadan Gandara, saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Selasa (10/11/2015).

Delea diperkirakan tewas di lokasi kejadian akibat kecelakaan motor yang dikendarainya. Namun Dadan tidak tahu persis kronologi kecelakaan anak gadisnya itu. Dia bahkan tak habis pikir anaknya bisa membawa motor sampai ke Cianjur.

"Saya enggak tahu persis kronologisnya bagaimana. Motornya sendiri juga saya enggak tahu di mana," ujar dia.

Berdasarkan informasi dari petugas kepolisian setempat, Delea tewas pada Minggu 8 November dini hari. Jenazahnya kemudian dilarikan ke RSUD Cianjur untuk diautopsi.

"Minggu pukul 04.30 WIB diantar ke RSUD itu udah jadi mayat. Kemungkinan meninggal di tempat. Karena dibawa ke RSUD itu darahnya sudah mengering, ke luar dari hidung, telinga, dan belakang kepala," kata Dadan.

Kini jenazah Delea telah dibawa pulang ke kampung halamannya di Sukabumi, Jawa Barat. Rencananya, jenazah korban akan dikebumikan di sana.

"Tadi pagi pukul 03.00 WIB saya langsung meluncur ke RSUD Cianjur. Ini baru sampai rumah. Rencananya dikuburkan di rumah neneknya di Sukabumi," ujar Dadan.

‎Delea dilaporkan hilang oleh keluarganya ke Mapolda Metro Jaya, Senin 9 November malam. Gadis cantik itu hilang kontak dengan keluarga sejak Sabtu 7 November sekitar pukul 21.00 WIB usai mengajar les renang di salah satu kolam renang di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. (Nil/Mut)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini