Sukses

Mahasiswi UNJ Menghilang, Keluarga Lapor ke Mapolda Metro Jaya

Berdasarkan keterangan petugas kolam renang, Delea malam itu didatangi seorang pria yang ditaksir usianya sekitar 30 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Mahasiswi Fakultas Teknik Jurusan Tata Rias Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Delea Nur Alvita, dilaporkan menghilang oleh keluarganya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/9742/XI/2015/DitReskrimum, Jakarta, Senin (9/11/2015).

Perempuan muda tersebut diketahui terakhir berada di kolam renang Arcici Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Sabtu malam 7 November pukul 21.00 WIB.

"Ceritanya Sabtu malam dia kan suka ngajar renang terus dia masih ada kontak dengan saya antara jam 8-9 an. Dia bilang lagi di kolam renang. Dia kuliah di UNJ, jadi dia ngekos di daerah situ tapi ditelepon kembali setelah jam 9 lost contact," jelas ibunda Delea, Kania Aprianti (43) ketika dihubungi Liputan6.com, Senin (9/11/2015).


Kania menjelaskan, pihak keluarga juga telah mendatangi kolam renang untuk mencari informasi mengenai perempuan 20 tahun itu. Berdasarkan keterangan petugas kolam renang, Delea malam itu didatangi seorang pria yang ditaksir usianya sekitar 30 tahun. Pria tersebut bermaksud mendaftar jadi anak didik renang Delea.

"Tadi kami menelusuri ke kolam renang, jam segitu dia berbincang dengan lelaki usia sekitar 30 tahun. Dia nego harga katanya mau les renang. Itu kata petugas kolam renangnya," kata Kania dengan suara lirih.

Petugas kolam renang itu, lanjut Kania, menerangkan akhirnya Delea pulang dengan pria asing tersebut. Delea pun terlihat menurut seperti dihipnotis. Anak didik Delea kebanyakan ibu-ibu dan anak kecil sehingga ia semakin khawatir dengan ketidakbiasaan anaknya ini.

"Tahu-tahu kok pria itu pulangnya sama Lea. Dia biasanya ngajar ibu-ibu kok. Kami aneh, kok dia kayak terhipnotis. Dia kan mengajar di situ ada klub renangnya," ujar Kania.

Menurut Kania, anaknya yang saat ini duduk di semester 5 itu biasanya selalu menjaga komunikasi dengan ibunya. Delea pun dikenal terbuka dalam masalah teman pria kepada keluarganya. "Ini nggak biasa, dia nggak biasa lost contact sama ibunya. Dia punya pacar tapi di Bandung. Ini juga pacarnya nyariin," pungkas Kania. (Ron/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini