Sukses

Jokowi: Jangan Pernah Lelah Mencintai Indonesia

Jokowi mengucapkan terima kasih kepada ahli waris pada pahlawan nasional.

Liputan6.com, Surabaya - Presiden Jokowi memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di Tugu Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur. Dalam amanat di hadapan peserta upacara, dia meminta kepada seluruh rakyat Indonesia terus mencintai Indonesia.

"Saya ingatkan agar kita tidak pernah lelah untuk mencintai Indonesia dengan keringat dan darah para pahlawan yang telah membuka jalan bagi kita membangun bangsa," kata Jokowi di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (10/11/2015).

Jokowi juga juga meminta semua elemen bangsa bersatu padu menempuh jalan perubahan Indonesia agar menjadi bangsa yang berdaulat dan mandiri.

Jokowi mengatakan, pada tahun ini telah menganugerahkan gelar pahlawan kepada 5 tokoh nasional, yaitu Bernard Wilhem Lapian, Mas Isman, Komjen (Pol) Dr H Moehammad Jasin, I Gusti Ngurah Made Agung, dan Ki Bagus Hadikusumo 

"Atas nama negara saya mengucapkan terima kasih kepada ahli waris atas jasa pahlawan kepada Indonesia," tandas Jokowi. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini