Sukses

Hari Pahlawan, Jokowi Resmikan Kapal Perintis di Bangkalan

Selain di Desa Tanjung Jadi, Jokowi juga membagikan KIS, KIP dan KKS di Desa Kebun, Kecamatan Kamal, Bangkalan.

Liputan6.com, Bangkalan - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan untuk membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) serta Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Bangkalan, Jawa Timur, pada peringatan Hari Pahlawan.

"Pembagian kartu ini Desa Tanjung Jati, Kecamatan Kamal," kata Camat Kamal Faisol di Bangkalan, seperti dilansir Antaranews, Senin, 9 November malam.

Faisol menjelaskan sesuai jadwal, pembagian 3 jenis kartu oleh Presiden itu dilakukan setelah menghadiri peresmian kapal perintis tipe 750 DWT dan kapal pengangkut ternak hasil pembangunan pada 2014-2015.

Selain di Desa Tanjung Jadi, Jokowi juga membagikan KIS, KIP dan KKS di Desa Kebun, Kecamatan Kamal, Bangkalan.

"Acara kunjungan kerja Presiden di Bangkalan ini setelah Presiden menghadiri upacara memperingati Hari Pahlawan di Tugu Pahlawan Surabaya," kata Faisol.


Jokowi dijadwalkan tiba di Bangkalan, yakni di lokasi penggalangan kapal di Desa Sembilangan, Kecamatan Kota, Bangkalan, Madura, sekitar pukul 11.00 WIB.

Selama 45 menit, Jokowi akan berada di lokasi itu. Selanjutnya ia membagikan 3 jenis kartu kepada warga miskin dan kurang mampu penerima bantuan.

Terkait kedatangan Jokowi di Kota Salak, Bangkalan, semua lokasi dan jalan raya yang hendak dilalui Presiden telah disterilkan dan dijaga ketat petugas gabungan, yakni TNI dan Polri.

Presiden dijadwalkan berada di Bangkalan selama 3 jam, yakni mulai pukul 11.00-14.00 WIB. (Rmn/Dan)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini