Sukses

Kesehatan BJ Habibie Membaik, Alat Bantu Medis Dilepas

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi menjenguk mantan Presiden BJ Habibie di RSPAD Gatot Subroto.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi menjenguk mantan Presiden RI BJ Habibie di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Yuddy mengatakan, kondisi Habibie sudah membaik. Bahkan semua selang infus sudah dilepas.

"Beliau jauh lebih baik dari sebelumnya. Sudah bisa ngobrol, dan hari ini beliau sudah dilepas ya infusnya segala macem," kata Yuddy di Paviliun Kartika RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (2/11/2014).

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat beliau sudah bisa pulang," imbuh dia.

Habibie juga bercerita kepada Yuddy, ini merupakan kali pertama dirinya menjalani perawatan di rumah sakit. Selama ini, ujar dia, Habibie hanya melakukan cek kesehatan secara rutiin.

"Jadi surprise buat beliau sendiri, ketika sakit diperiksa semua tidak ditemukan sakit apa pun. Mungkin beliau kelelahan," lanjut Yuddy.

Sebelumnya, Habibie sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Borromeus Bandung pada 20 Oktober 2014 malam. Keesokan harinya, 21 Oktober 2014, pihak rumah sakit menyatakan kondisi Habibie membaik dan sudah diperbolehkan untuk pulang.

Namun sampai di Jakarta, Habibie kembali sakit dan dilarikan ke RSPAD Gatot Subroto. Sekretaris pribadi Bacharuddin Jusuf Habibie, Rubijanto sebelumnya mengatakan, tim medis menyatakan Habibie hanya kelelahan dan kondisi kesehatannya berada dalam status aman. (Mut)

 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini