Sukses

Komentar Habibie atas Nama-nama Menteri Kabinet Jokowi

Habibie yang tengah dirawat di RSPAD turut mengomentasi atas nama-nama menteri Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi baru saja mengumumkan susunan kabinet pemerintahannya di Istana Negara, Jakarta. Kabinet yang diberi nama Kabinet Kerja itu terdiri dari 34 kementerian.

Mantan Presiden Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie yang sedang dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, mengapresiasi jajaran menteri yang telah dipilih oleh Presiden Jokowi.

"Komentar beliau baik, karena beberapa orang beliau kenal dengan nama-nama menterinya," kata Ketua Dewan Direktur The Habibie Centre, Ahmad Watik Pratiknya di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (26/10/2014).

Watik menuturkan, Habibie memang menilai dari mayoritas menteri yang telah diumumkan oleh Jokowi memiliki integritas dan kapasitas yang baik.

"Tadi beliau bilang si ini baik, si ini baik, dan beliau bersyukur karena anak-anak muda (menterinya). Itu juga kan sebagai generasi penerus bangsa," tutur dia.

Untuk kondisi Habibie sendiri, Watik mengungkapkan, sudah semakin baik. Namun, ia menambahkan, memang untuk tamu yang ingin menjenguk Habibie dibatasi demi kelancaran pengobatannya.

"Sementara ini dibatasi bagi yang ingin menjenguk, hanya saudara bapak atau saudara almarhum ibu (Ainun Habibie)," tandas Watik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.