Sukses

Jembatan Penghubung Gedung Arsip dan Perpustakaan TIM Ambruk

Jembatan penghubung Gedung Arsip dan Perpustakaan TIM yang sedang dibangun pagi tadi ambruk usai dilakukan pengecoran.

Liputan6.com, Jakarta - Jembatan penghubung Gedung Arsip dan Perpustakaan Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta yang sedang dibangun pagi tadi ambruk usai dilakukan pengecoran. Akibat peristiwa ini sedikitnya 4 pekerja tewas dan 5 lainnya menderita luka-luka. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (31/10/2014), pekerja yang selamat mengungkap, jembatan penghubung antar gedung ini dicor sejak pukul 22.00. Namun saat pengecoran memasuki tahap akhir, jembatan tiba-tiba roboh dan menimpa para pekerja yang sedang melakukan finishing pengecoran di bagian bawah.

Petugas pemadam kebakaran menggunakan pemotong besi dan crane untuk mengangkat reruntuhan besi dan beton. Mereka harus sangat berhati-hati dalam mengevakuasi korban guna mengantisipasi ada korban yang masih hidup di bawah reruntuhan.

Sejauh ini polisi belum melakukan penyelidikan penyebab ambruknya jembatan karena masih fokus mengevakuasi para korban. Hingga siang ini, 2 korban tewas berhasil dievakuasi dari reruntuhan dan 5 korban luka-luka kini dirawat di RS Cikini.

Untuk siang hari ini, pencarian dihentikan sementara dikarenakan sulitnya medan. Ada crane atau alat berat, tetapi itu hanya dapat digunakan untuk mengangkat saja.

Untuk itu, akan didatangkan alat micro untuk mengangkat para korban. Jika setelah salat Jumat atau sekitar pukul 13.00 alat berat itu belum datang, maka akan digunakan cara manual.

Caranya adalah dengan memotong besi karena besi yang baru dicor tadi malam 30 Oktober belum terlalu padat sehingga masih mudah untuk dipotong. Tetapi jika terlalu lama didiamkan, maka besi akan semakin padat dan susah dipotong.

Rencananya pada pukul 14.00 Sekretaris Daerah akan melakukan konferensi pers terkait dengan ambruknya jembatan penghubung Gedung Arsip dan Perpustakaan TIM yang sedang dibangun itu. (Mut)

Baca Juga:

Pesawat Tabrak Bangunan di Bandara AS, 4 Tewas 5 Luka

Saling Salip, 2 Pengendara Motor Tabrakan di Purworejo

Nyamuk Ikut Binasa dalam Ledakan Roket Luar Angkasa Antares

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini