Sukses

15 Orang Dikhawatirkan Tewas saat Nonton Girlband K-pop 4Minute

Para korban sedang menyaksikan penampilan girlband K-pop, 4Minute, sambil berdiri di teralis yang ada di atas area parkir bawah tanah.

Liputan6.com, Seoul - Sebanyak 15 orang dikhawatirkan tewas dalam insiden kecelakaan dalam sebuah konser di  Seongnam, kawasan di selatan Seoul, ibukota Korea Selatan.

Media setempat melaporkan, insiden terjadi saat ventilasi (ventilation grate) dilaporkan ambruk. Para penonton konser yang ada di atasnya terjatuh dari ketinggian 20 meter ke area parkir bawah tanah.

Seperti dikutip dari BBC, Jumat (17/10/2014), saat kejadian para korban sedang menyaksikan penampilan girlband K-pop, 4Minute -- yang populer seantero Asia -- di panggung di luar ruangan. Para petugas penyelamat segera dikerahkan ke lokasi.

Dua orang dipastikan tewas seketika, sementara 13 lainnya belum diketahui nasibnya. Setidaknya 10 orang mengalami cedera berat setelah insiden terjadi. Media Korsel, Yonhap, melaporkan sekitar 700 orang berkumpul untuk menonton konser, yang menjadi bagian dari festival yang digelar di  Pangyo Techno Valley, kompleks serba guna perusahaan-perusahaan teknologi Korea.

Di tengah padatnya kerumunan, sekitar 20-30 orang memanjat tembok, untuk mendapatkan sudut pandang lebih baik saat nonton konser. Mereka yang menginjak teralis besi ventilasi, yang berada di atas tempat parkir bawah tanah, tak sadar bahaya sedang mengintai.

Teralis yang tak bisa menahan berat itu akhirnya ambrol, orang-orang yang ada di atasnya ikut jatuh.

Sementara, jaringan televisi YTN, mengutip saksi mata yang tak disebut namanya mengatakan, korban kebanyakan adalah para gadis muda.

"Sejauh ini belum ada keterangan resmi soal penyebab kemanusiaan. Yang jelas insiden tersebut terjadi saat Korea Selatan sedang berjuang bangkit dari kecelakaan tragis kapal feri Sewol April lalu yang menyebabkan 300 orang tewas atau hilang," demikian Liputan6.com kutip dari NBC News. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.