Sukses

Demo Mahasiswa ke PLN Sultreng - Alat Terapi Ciptaan Mahasiswa

Demo mahasiswa itu menuntut PLN untuk menjelaskan krisis listrik karena seringnya pemadaman listrik dalam 1 bulan terakhir.

Liputan6.com, Bau-bau - Polisi pamong praja kabupaten Bogor dibantu Polres Bogor dini hari tadi menyisir dan menyegel bangunan liar dan tempat prostitusi di sepanjang Jalan Raya Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (29/10/2014).

Tempat karaoke terbesar di kabupaten Bogor, Transera yang baru saja diresmikan ikut disegel dan tutup paksa karena tidak punya izin mendirikan bangunan dan izin usaha. Tempat prostitusi lainnya mendadak tutup sehingga lolos dari razia. Disinyalir razia sudah bocor sehingga mereka tutup.

Di Sulawesi, Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) berunjuk rasa di Kantor Cabang Pembangkit Listrik Negara (PLN) Baubau, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Demo mahasiswa itu menuntut PLN untuk menjelaskan krisis listrik karena seringnya pemadaman listrik dalam 1 bulan terakhir. Ketegangan terjadi ketika pengunjuk rasa berusaha menemui perwakilan PLN tetapi dihalangi oleh polisi. Aksi mereda setelah perwakilan PLN menemui pengunjuk rasa.

Rido Satriya, mahasiswa jurusan desain manajemen produk fakultas industri kreatif Universitas Surabaya menemukan alat. Alat itu untuk membantu penderita cerebral palsy atau kelumpuhan otak yang membuat tidak bisa menggerakkan seluruh organ tubuh.

Alat terapi itu diberi nama Mal-CP atau Mobility Aid for Cerebral Palsy.Terapi dilakukan penderita cerebral palsy dengan duduk diatas alat untuk melatih otot saraf di pergelangan kaki agar bisa berjalan.

Sementara itu, puluhan  rumah di kawasan padat penduduk di Kompleks Jamaika Jalan Ahmad Yani, Kota Sorong, Papua Barat hangus dilahap si jago merah.

Api diduga berasal dari kompor yang meledak ketika ditinggal berbelanja ke warung. Sempitnya jalan membuat mobil pemadam sulit mencapai lokasi kebakaran. Kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. (Ein)

Baca Juga:

Suku Anak Dalam Jalan Kaki 1.000 Km Untuk Temui Presiden Jokowi

Puluhan Sapi Terlantar di Pelabuhan - Truk Muatan Ganja Ditangkap

Demo Pedagang Ricuh - Ribuan Seragam Guru Terbengkalai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.