Sukses

Menko Puan Maharani Segera Luncurkan 2 Kartu Andalan Jokowi

Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengatakan akan meluncurkan Kartu Indonesia Sehat dan Indonesia Pintar bulan depan.

Liputan6.com, Jakarta - Sehari setelah pelantikannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani langsung menetapkan prioritas program kerjanya.

Di kantornya hari ini, Kantor Menko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Puan mengatakan akan menggelar rapat koordinasi dengan kementerian terkait untuk membahas pelaksanaan program Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar.

"Usai Sertijab, saya langsung berkoordinasi dengan deputi dan eselon satu yang ada di kantor ini, kemudian besok pagi saya akan rakor dengan kementerian terkait untuk menjalankan Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar," ujar putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu, Selasa (28/10/2014).

"Insya Allah bulan depan sudah bisa diluncurkan," lanjut Puan. Menurut politisi PDIP ini, peluncuran 2 kartu itu sesuai amanat Presiden dan Wakil Presiden untuk menjalankan revolusi mental.

"Saya berpikir manusia Indonesia bisa menjadi berguna dan berjaya, salah satunya dengan diluncurkan kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar. Saya rasa dengan pemenuhan hak itu, sumber daya manusia bisa berjalan. Itu makna revolusi mental yang ada," jelas dia.

Puan yakin peluncuran dua kartu itu bisa direalisasikan dengan anggaran yang ada. "Kemarin kami sudah menanyakan Kemenku, Insya Allah dengan yang ada (APBN 2014) bisa menjalankan program hingga Desember mendatang," ujar Puan.

Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat merupakan program andalan Presiden Jokowi. Program ini sudah dipromosikan Jokowi selama masa kampanye pemilu presiden. Program ini sebelumnya telah dilaksanakan Jokowi di Solo dan Jakarta. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.