Sukses

Puan Maharani Sertijab dengan Agung Laksono Didampingi Suami

Menggenakan baju terusan batik cokelat, Puan Maharani tampak kompak dengan suaminya.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menjalani Serah Terima Jabatan (Sertijab) dengan Menko sebelumnya Agung Laksono. Puan didampingi sang suami Happy Apsoro.

Pantauan Liputan6.com, Puan hadir di kantor Menko PMK, Selasa (27/10/2014), pukul 11.46 WIB. Putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu menggunakan mobil pribadinya, Toyota Alphard hitam dengan nomor polisi B 3.

Menggenakan baju terusan batik cokelat, Puan tampak kompak dengan suaminya.

"Insya Allah saya terima Sertijab hari ini dengan Pak Agung Laksono, kemudian langsung berkoordinasi dengan deputi dan Eselon I yang ada di kantor ini (Menko PMK)," ujar Puan.

Sebelumnya Puan menyatakan, namanya diusulkan menjadi menteri oleh PDIP sesuai dengan permintaan Presiden yang meminta dari setiap ketua umum parpol. Puan pun menyakini bahwa nantinya dirinya dapat dipercaya dalam bekerja karena namanya lolos dalam evaluasi dari PPATK dan KPK.

Puan dulunya menjabat sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI untuk periode masa bakti 2009-2014. Di DPR, Puan Maharani berada di Komisi VI yang mengawasi BUMN, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, serta anggota badan kelengkapan dewan BKSAP (Badan Kerjasama Antar Parlemen).

Cucu dari Presiden Pertama RI Soekarno dan anak dari Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri dari pernikahannya dengan Ketua MPR RI ke-12 Taufiq Kiemas itu sudah mengenal dunia politik sejak usia sangat muda. Puan Maharani merupakan Sarjana Ilmu Komunikasi lulusan Universitas Indonesia dan  meneruskan tradisi politik keluarga Soekarno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.