Sukses

PDIP Bahas Posisi Puan Maharani Pasca-Jadi Menteri Jokowi

Ketua DPP PDIP Puan Maharani terpilih menjadi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayan di kabinet Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDIP Puan Maharani terpilih menjadi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayan di Kabinet Kerja Jokowi-JK. Usai dilantik sebagai menteri, putri kandung Megawati Soekarnoputri itu kini harus rela melepaskan jabatannya di partai.

Ini karena Presiden Jokowi sejak awal menegaskan, menterinya tak boleh memiliki rangkap jabatan di parpol. Saat ini, posisi Puan di PDIP pun tengah dievaluasi.

"Kita akan rapat internal yang tentu saja bicara AD/ART, mekanisme nantinya posisi saya dan teman di PDIP," ujar Puan Maharani di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/10/2014).

Tak cuma Puan. Pada komposisi menteri di Kabinet Kerja Jokowi-JK ini, setidaknya ada beberapa kader PDIP. Di antaranya, Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo, Anak Agung Ngurah Puspayoga, serta Yasonna Laoly.

Puan mengatakan, rekan-rekannya sesama kader PDIP itu siap melaksanakan tugas sebagai menteri Jokowi. "Yang pasti kami akan siap jalankan amanah ini," tandas Puan.

Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Jusuf Kalla mengumumkan nama-nama menteri di kabinetnya pada Minggu 26 Oktober 2014 kemarin. Bersama 33 menteri lainnya dan 2 wakil menteri, Puan hari ini resmi dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini