Sukses

Puan Maharani: Insya Allah Saya Bisa Jalankan Amanah

Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani berjanji akan melakukan terobosan baru.

Liputan6.com, Jakarta Politikus PDIP Puan Maharani didaulat menjabat Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai Puan kaya akan pengalaman memimpin. Terlebih anak presiden kelima Megawati itu juga peka terhadap masalah sosial dan kebudayaan.

Wanita kelahiran 6 September 1973 atau tengah berumur 41 tahun itu menolak jika kepercayaan yang diberikan Jokowi semata-mata hanyalah titipan. Puan berjanji kepercayaan yang diberikan, akan melakukan terobosan.

"Saya harap diberi ruang kepada saya, ya jangan dikatakan saya titipan, tapi tentu saja Insya Allah semoga amanah ini bisa saya jalankan sebaik-baiknya," kata Puan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Minggu (26/10/2014).

Puan yang menjabat sebagai Ketua Fraksi PDIP DPR periode 2009 hingga 2014 lalu, mengaku juga masuk dan mengikuti proses seleksi menteri tersebut dengan baik. Termasuk namanya juga ikut diaudit KPK dan PPATK.

Dia menegaskan dengan proses audit yang dilakukan KPK dan PPATK menyatakan dirinya tidak bermasalah sepanjang hari ini.

"Semua proses seleksi saya ikuti dan ya Alhamdulillah semua proses lancar. Dan jika dianggap masalah mungkin saya tidak sampai hari ini," ucap Puan.

Puan adalah salah satu dari enam nama menteri perempuan yang masuk dalam kabinet kerja 2014-2019 Presiden Jokowi. Pelantikan menteri-menteri dijadwalkan Senin 27 Oktober 2014. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.