Sukses

Jam Besuk Berakhir, Eks Wapres Tri Sutrisno Urung Besuk Habibie

Tri Sutrisno batal besuk BJ Habibie lantaran jam besuknya telah habis.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi kesehatan mantan Presiden BJ Habibie sudah mulai membaik. Meski begitu, Habibie masih harus dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Sejumlah kerabat maupun tokoh nasional silih berganti datang. Salah satu tokoh yang sedianya akan datang adalah mantan Wakil Presiden Tri Sutrisno. Namun, dia urung hadir lantaran jam besuk‎ sudah berakhir.

"Barusan ajudan Pak Tri Sutrisno menanyakan izin besuk. Tapi dokter bilang sudah tidak boleh ada lagi yang menjenguk, karena Pak Habibie kan harus istirahat," ujar salah seorang petugas keamanan di Pavilium Kartika RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (25/10/2014).

Selain Tri Sutrisno, juga kabarnya akan datang menjenguk adalah Presiden Jokowi. Menurut informasi, Jokowi akan menjenguk Habibie pukul 19.00 WIB. Namun Jokowi belum datang.

Masih menurut petugas keamanan‎ ini, dirinya sudah dikontak bahwa Jokowi akan datang. Dia juga sudah diperintah untuk mensterilkan jalan raya di depan Pavilium Kartika. Termasuk perintah untuk mengosongkan parkiran di Paviliun Kartika.

"Tadi sudah diminta untuk sterilin jalanan sama kosongin parkiran. Ya kita sterilin sama kita kosongin. Soal jadi datang atau tidaknya, saya tidak tahu," ujar pria berbadan tegap ini.

Mantan Presiden BJ Habibie dilarikan ke RSPAD Gatot Subroto pada Kamis 23 Oktober kemarin. Dia dilarikan ke RSPAD karena mengeluh sakit di bagian perut.

Saat ini, kondisi Habibie sudah berangsur membaik. Dia masih membutuhkan istirahat yang cukup di ruang perawatan dan masih mendapat penanganan tim dokter. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini