Sukses

Ini Penanggulangan Kebakaran di Jakarta ala Ahok

Tak hanya itu, kata Ahok, penyelesaian pembangunan jalan inspeksi sungai juga tengah dipercepat agar dapat segera digunakan akses pemadaman.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini musim kemarau sedang melanda Indonesia, tak terkecuali DKI Jakarta. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pun menyadari, kondisi cuaca yang kering berpeluang besar terjadi kebakaran. Terutama di Jakarta yang banyak permukiman padat.

Karena itu, menurut Ahok, selain melaksanakan program penanggulangan kebakaran jangka pendek, Pemprov DKI jakarta juga tengah berupaya menyelesaikan program jangka panjang.

"Kita mau lakukan, kita pengen sekali rumah-rumah kumuh mereka bisa kita sediakan rumah-rumah susun. Karena rumah kumuh kebakaran rata-rata karena korsleting listrik. Ini kita khawatir," kata Ahok di Balaikota Jakarta, Rabu (22/10/2014).

Tak hanya itu, kata Ahok, penyelesaian pembangunan jalan-jalan inspeksi sungai juga tengah dipercepat agar dapat segera digunakan. Sehingga, apabila terjadi kebakaran --meski tidak diinginkan-- jalan-jalan inspeksi itu dapat menjadi jalur cepat bagi mobil pemadam kebakaran untuk mengambil air.

Ahok menambahkan, parkir liar di Jakarta juga sebenarnya menghambat mobil-mobil pemadam kebakaran yang bolak-balik mengisi tangki air. Karena itu, penertiban parkir liar melalui derek retribusi maksimal saat ini gencar dilakukan.

"Kita temukan beberapa kasus, kalau kebakaran, mobil pemadam itu nggak bisa masuk nggak bisa lewat. Karena gang nya udah sempit parkir kiri kanan mobil. Nah, itu masalah," pungkas Ahok. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini