Sukses

Ahok Unggah Foto Kemesraan Saat Antar Jokowi ke Istana

Suasana keakraban terjadi saat Ahok beserta jajaran Pemprov dan DPRD DKI Jakarta mengantar Jokowi dari rumah dinas gubernur ke Istana.

Liputan6.com, Jakarta - Suasana keakraban terjadi saat Ahok beserta jajaran Pemprov dan DPRD DKI Jakarta mengantar Jokowi dari rumah dinas gubernur ke Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Kesan itulah yang tergambar dari foto-foto unggahan akun Instagram Ahok, @basukibtp, Rabu (22/10/2014).

Pada foto pertama yang diunggah Ahok, terlihat Jokowi yang mengenakan kemeja putih tengah berdiri di depan mikrofon. Tampak pula Ahok dan istrinya Veronica Tan bersama jajaran Pemprov serta DPRD yang menyimak.

Kemudian, foto kedua memperlihatkan Ahok dan Jokowi yang tengah mengobrol santai di teras belakang rumah dinas gubernur dengan latar taman di Jalan Taman Suropati No 7, Menteng, Jakarta Pusat. Jokowi terlihat mengacungkan jari telunjuk seperti tengah memberi pesan kepada Ahok.

 


Foto selanjutnya menggambarkan Jokowi, Iriana, Ahok, dan Veronica tengah khusyuk berdoa sebelum berangkat ke Istana Merdeka. Ada pula foto Ahok yang membantu Jokowi memasang mikrofon.

Pada foto terakhir yang diunggah Ahok, rombongan sudah berada di Istana Merdeka. Jokowi tampak sibuk menunjukkan dan menjelaskan ruang demi ruang yang mereka lalui. Di sudut paling kiri, Veronica yang berbatik cokelat nampak tertawa menghadap ke arah Jokowi. Di sampingnya ibu negara, Iriana, juga menyunggingkan senyum. Sementara, Ahok dan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi menunjukkan mimik serius.

Sebelumnya, Ahok dan Istrinya Veronica Tan beserta para Satuan Kerja Pemprov DKI juga pimpinan DPRD DKI sarapan bersama di rumah dinas Gubernur DKI di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat. Kemudian, sekitar pukul 08.00 WIB, dengan menggunakan minibus warna putih, Ahok mengantar Jokowi dan keluarga ke Istana Merdeka.

Mereka diiringi 2 bus dan beberapa mobil yang mengangkut pejabat Pemprov dan DPRD DKI Jakarta. Selain itu, rombongan Jokowi-Ahok juga dikawal oleh iring-iringan Paspampres. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Jokowi-Ahok