Sukses

BJ Habibie Sudah Tinggalkan RS Borromeus Bandung

BJ Habibie sempat menjalani perawatan sejak Selasa dini hari atau sekitar pukul 01.00 WIB.

Liputan6.com, Bandung - Mantan Presiden Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie meninggalkan Rumah Sakit Borromeus, Kota Bandung, Jawa Barat sekitar pukul 11.20 WIB. Habibie sempat menjalani perawatan sejak Selasa dini hari atau sekitar pukul 01.00 WIB.

Sekretaris RS Borromeus, Kornelius Rukmana mengatakan, BJ Habibie diperbolehkan keluar rumah sakit lantaran kondisinya secara keseluruhan baik setelah dilakukan pemeriksaan.

"Dari hasil pemeriksaan secara keseluruhan kondisi beliau baik dan boleh pulang," kata Kornelius di RS Borromeus, Selasa (21/10/2014).

Kornelius menegaskan, BJ Habibie yang kini berusia 78 tahun ini hanya menjalani cek kesehatan saja, bukan kelelahan pascamenghadiri pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Jakarta.

"Yang kami dapatkan tidak ada. Secara keseluruhan beliau (Habibie) hanya tujuannya untuk cek kesehatan," bebernya.

Pemeriksaan baru bisa dilakukan malam hari karena alasan kesibukan dan mencari kenyamanan. "Malam hanya pemeriksaan fisik saja oleh dokter IGD namun lengkapnya pada pagi hari. Pemeriksaan darah, cek laboratotium. Tapi sekarang beliau sudah pulang," tandas Kornelius.

Saat menghadiri pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Gedung DPR/MPR, Senin 20 Oktober kemarin, kondisi BJ Habibie nampak sehat. Penemu Teori Crack Propagation on Random yang bermanfaat dalam dunia penerbangan itu sempat bercanda gurau dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.