Sukses

BJ Habibie Dirawat di RS Borromeus Bandung

BJ Habibie sebelumnya dalam kondisi sehat saat menghadiri pelantikan Presiden Jokowi di Gedung DPR/MPR.

Liputan6.com, Bandung - Mantan Presiden Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie dirawat di Rumah Sakit Borromeus, Kota Bandung, sejak Selasa dini hari tadi. Sekretaris RS Borromeus, Kornelius Rukmana mengatakan, setibanya di rumah sakit, BJ Habibie langsung masuk Unit Gawat Darurat (IGD).

"Tadi malam beliau (BJ Habibie) masuk UGD karena memang untuk malam hari tidak ada pelayanan umum jadi pasien masuk lewat IGD," ujar Kornelius saat dihubungi Liputan6.com di Bandung, Selasa (21/10/2014).

Namun demikian, menurut dia, Habibie yang merupakan Presiden ke-3 RI tersebut tidak dalam kondisi sakit, tetapi hanya melakukan check up kesehatan secara rutin.

"Beliau ke sini untuk melakukan check up kesehatan. Kami melayani beliau dengan kebutuhan beliau untuk check up kondisi," jelas Kornelius.

Oleh karena itu, dia memastikan Habibie saat ini dalam kondisi sehat. "Saat ini kami melihat beliau (Habibie) dalam kondisi sehat," ujarnya. "Kami harus prosedur. Pihak keluarga tidak ingin privasinya diganggu."

Habibie sebelumnya dalam kondisi sehat saat menghadiri pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Gedung DPR/MPR, Senin 20 Oktober kemarin. Penemu Teori Crack Propagation on Random yang bermanfaat dalam dunia penerbangan itu sempat bercanda gurau dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.