Sukses

JK: Saya Sehat

Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK dikabarkan kelelahan dan jatuh sakit sejak semalam.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK dikabarkan kelelahan dan jatuh sakit sejak semalam. Isu itu menguat lantaran JK tidak ikut mendampingi Jokowi dalam acara 'Syukuran Rakyat' di Monas dan pertemuan dengan tamu negara di Istana Negara.

Namun hal itu dibantah langsung oleh JK. Dengan tersenyum lebar JK memberikan penjelasannya.

"Saya semalam kan Anda tahu semua kan. Saya di sini (Istana Wapres) sampai jam 17.00 WIB, ketemu semua orang di rumah sampai jam 21.00 WIB. Lalu saya jam 22.00 WIB ketemu Pak Jokowi sampai jam 24.00 WIB," ujar JK di Istana Wapres, Jakarta, Selasa (21/10/2014).

Untuk menghilangkan keresahan masyarakat, pria yang memakai kemeja putih itu pun menegaskan dirinya dalam kondisi sehat. "Sehat, sehat. Lihat, saya sakit nggak," ucap JK.

Menurut JK, dirinya tidak perlu banyak tampil. Sebagai wakil, dia tak mau mengambil panggung milik Presiden Jokowi.

Dia mengaku, ini bukan pertama kali JK tak terlihat dalam acara yang disiapkan untuknya dan Jokowi. Sejak gelaran pilpres lalu, hal itu sudah diterapkannya. Contohnya saat dirinya tak hadir dalam Konser Salam 2 Jari. Saat itu hanya Jokowi yang hadir.

"Hampir semua acara yang begitu biar presiden saja. Waktu di stadion (Konser Salam 2 Jari) kan saya tidak hadir itu. Waktu itu 2 jam lagi lalu debat, banyak yang harus dipersiapkan," tandas JK. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.