Sukses

Jokowi Temui Tamu Negara, Pintu Istana Ditutup Lagi

Demi memberikan kesempatan pada masyarakat yang ingin menyambut presiden terpilih Jokowi, Istana Merdeka, Jakarta sempat dibuka untuk umum.

Liputan6.com, Jakarta - Demi memberikan kesempatan pada masyarakat yang ingin menyambut presiden terpilih Jokowi, Istana Merdeka, Jakarta sempat dibuka untuk umum. Namun kini pintu Istana kembali ditutup.

Padahal warga masih banyak yang mengantre untuk bisa memasuki Istana. Salah satu warga, Toto mengaku merasa kecewa setelah menunggu 30 menit untuk masuk.

"Saya sudah tiga puluh menit ngantre. Kecewa saya nggak bisa masuk, padahal tadi disuruh masuk," ujar Toto di pintu sisi kanan halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Sementara itu, salah satu Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) mengatakan, penutupan pintu Istana ini lantaran Presiden Jokowi akan menerima tamu dari luar negeri.

"Rencananya akan digunakan acara prosesi kenegaraan. Ada tamu negara," ujar salah satu Paspamres.

Jokowi hari ini resmi menyandang jabatan Presiden. Dia juga sudah bisa menempati Istana Negara. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini