Sukses

Ahok akan Sambut Jokowi-JK di Pesta Rakyat

Ahok akan sambut Jokowi di Monas sekitar pukul 15.00 atau 16.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Ahok mengungkapkan dirinya sore ini akan menyambut Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Jusuf Kalla di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

"Kita sambut Pak Jokowi di Monas nanti," kata pia bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu di Balaikota Jakarta, Senin (20/10/2014).

Penyambutan itu dilakukan saat Jokowi dan JK mengikuti pesta rakyat di Monas yang dijadwalkan berlangsung sekitar pukul 15.00 atau 16.00 WIB. Rencana di lokasi tersebut Jokowi akan berpidato di hadapan para relawan dan rakyat.

Namun, janji Ahok mengantar Jokowi pindahan dari rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di Jalan Taman Suropati nomor 7 ke Istana Merdeka belum dapat dia realisasikan hari ini. Sebab, jadwal Jokowi yang baru saja resmi menjadi presiden sangat padat.

"Tadi udah anterin (keluar MPR), tugas pertama. Siap hormat pak presiden. Yang nganter dari rumah itu rahasia, nanti diatur harinya. Bukan hari ini, terlalu padat," jelas Ahok.

Sebelumnya, usai pelantikan Jokowi dan JK menggunakan kereta kencana diarak dari Bundaran HI hingga Istana Merdeka untuk menerima upacara penyambutan, tur singkat keliling Istana, serta lalu pelepasan SBY keluar Istana.

Kemudian, sore hari ini Jokowi-JK dijadwalkan mengikuti pesta rakyat di Monas yang dimeriahkan hiburan musik dari Slank dan sejumlah artis ibukota lainnya. Sekitar pukul 17.00 WIB, Jokowi-JK akan kembali masuk ke Istana. Pada 19.00 WIB, sesuai agenda, Jokowi-JK balik lagi ke Monas untuk melepas 7.000 lampion hingga pukul 22.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini