Sukses

Jokowi Disumpah, Pelat Mobilnya Berganti Indonesia 1

Penggantian pelat mobil ini dilakukan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) tepat setelah Jokowi-JK usai membacakan sumpah jabatan.

Liputan6.com, Jakarta - Sesaat setelah Joko Widodo atau Jokowi membacakan sumpahnya sebagai presiden ke-7 RI, pelat mobilnya dan juga pelat mobil Wakil Presiden Jusuf Kalla yang terparkir di depan Gedung MPR/DPR langsung diganti.
 
Pelat mobil Mercy hitam yang digunakan Presiden Jokowi sebelumnya bernomor B 1925 RFS, kemudian diganti dengan pelat Indonesia 1 berwarna merah.

Sedangkan pelat mobil Wakil Presiden Jusuf Kalla yang sebelumnya bernomor 1372 RFS diganti dengan Indonesia 2.

Penggantian pelat mobil ini dilakukan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) tepat setelah Jokowi-JK usai membacakan sumpah jabatan presiden dan wakil presiden.

Tak ingin ketinggalan momen, penggantian pelat mobil dinas presiden dan wakil presiden tersebut langsung diabadikan oleh para awak media.

Usai pelantikan, Jokowi langsung menuju Istana Merdeka dengan menggunakan mobil berpelat Indonesia 1 itu. Tidak seperti pelantikan presiden-presiden sebelumnya, iring-iringan kendaraan yang membawa Jokowi harus membelah lautan manusia yang ingin menyaksikan Presiden Jokowi, dari Gedung MPR menuju Istana Merdeka. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini