Sukses

Lagu SBY Bakal Sambut Kedatangan Presiden Jokowi ke Istana

Langkah pertama Jokowi sebagai presiden di Istana bakal disambut dengan alunan lagu karya mantan Presiden SBY, 'Ku Yakin Sampai di Sana'.

Liputan6.com, Jakarta - Langkah pertama Jokowi sebagai presiden di Istana bakal disambut dengan alunan lagu karya mantan Presiden SBY, 'Ku Yakin Sampai di Sana'. Tak cuma lagu SBY, 2 lagu lain juga akan mengiringi kedatangan perdana Jokowi. Yakni 'Selamat Datang Pahlawan Muda' dan 'Pantang Mundur'.

3 Lagu itu akan dilantunkan oleh 150 anak dari berbagai SMA di Jakarta yang tergabung dalam paduan suara Gema SMA Jakarta. Ratusan anak-anak itu sudah tiba di halaman Istana Merdeka, Jakarta sejak pukul 08.00 WIB.

Yang perempuan memakai kebaya putih dan rok kain hitam. Sementara yang pria mengenakan kemeja serta celana berwarna putih bersih. Padahal Jokowi dijadwalkan baru tiba sekitar pukul 14.00 WIB. Namun mereka tetap bersemangat.

"Persiapannya cuma 2 hari, Sabtu dan Minggu. Ini pertama kali kita nyanyi di Istana apalagi di depan presiden yang baru. Tentunya sangat senang, bangga," kata Helen, salah satu anggota paduan suara di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (20/10/2014).

"Dengan lagu ini juga mudah-mudahan harapannya Jokowi bisa jadi pahlawan di tengah permasalahan bangsa," tandas dia.

Untuk mengisi waktu sembari menunggu kedatangan Presiden Jokowi, banyak dari mereka berfoto-foto di halaman Istana. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.