Sukses

Ini Panggung Besar yang Digunakan Pidato Usai Pelantikan Jokowi

Panggung besar berukuran sekitar 18 x 5 meter itu sudah siap menyambut berbagai acara yang akan diselenggarakan usai pelantikan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Usai pelantikan Jokowi, kirab budaya atau pesta rakyat akan digelar para relawan di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Panggung megah pun sudah terlihat berdiri kokoh di sisi Selatan monumen ikon Jakarta itu.

Pantauan Liputan6.com, Senin (20/10/2014), panggung besar berukuran sekitar 18 x 5 meter itu sudah siap menyambut berbagai acara yang akan diselenggarakan. Meski dibangun tanpa penutup.

Sementara itu, di sisi kanan dan kiri panggung terdapat layar LED besar berukuran 4 x 4 meter. 2 Layar serupa juga tersedia di sisi Barat Daya dan Tenggara.

4 Deretan sound system berdaya besar juga tergantung di sisi atas panggung. Lampu dengan berbagai model juga sudah siap menyinari acara yang akan digelar hingga malam hari.

Selain itu, panggung berukuran lebih kecil juga terlihat di sisi lain kawasan Monas.

Berdasarkan informasi yang beredar, panggung tersebut akan diisi oleh berbagai artis ibukota. Seperti Gigi, Slank, Syahrini, Anang Hermansyah, dan Nidji. Tak ketinggalan, band asal Inggris Arkarna juga ambil bagian dalam acara ini.

Di panggung itu juga, usai pelantikan Jokowi, baik orang nomor satu dan dua di Indonesia juga akan berpidato di depan ribuan warga yang memenuhi kawasan Monas. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.