Sukses

Jadi Presiden, Jokowi Ditunggu Warga di Istana

Ratusan warga menunggu kedatangan Jokowi yang telah resmi dilantik sebagai presiden di Istana Merdeka, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan warga menunggu kedatangan Jokowi yang telah resmi dilantik sebagai presiden di Istana Merdeka, Jakarta. Selain bisa bertemu Jokowi, mereka juga antusias karena bisa memasuki Istana.

Dengan pakaian rapi, warga rela mengantre dan melewati pemeriksaan keamanan di pintu masuk Istana. Padahal Jokowi dijadwalkan baru memasuki Istana sekitar pukul 14.00 WIB.

"Bagus banget ternyata dalemnya, sejuk. Enakan di sini daripada di Monas," ucap Wati di halaman Istana, Jakarta, Senin (20/10/2014). "Seneng, seumur hidup akhirnya bisa masuk Istana," imbuh wanita berusia 52 tahun itu.

Wati yakin, sebagai presiden, Jokowi bisa mengatasi permasalahan di negeri ini. Tapi, kata dia, mantan Walikota Solo itu tak bisa bekerja sendirian.

"Insya Allah kalau Pak Jokowi doang sih nggak bisa, harus didukung sama semua. Jangan berantem-berantem lagi, insya Allah bangsanya makmur," tutur dia. "Kalau umur saya nggak panjang, mudah-mudahan makmur Indonesianya," tandas Wati.

Pantauan Liputan6.com, sekitar 150 orang telah memenuhi halaman Istana. Sementara 50 lainnya tengah mengantre untuk bisa memasuki Istana. Mereka sudah tak sabar ingin menyambung kedatangan Jokowi sebagai presiden. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.