Sukses

Warga Kecewa Jokowi Batal Hadiri Zikir di Masjid Sunda Kelapa

Acara zikir yang diisi dengan Khotmil Qur'an dan Tasyakkuran itu digelar dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Jokowi batal menghadiri acara zikir di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat. Acara zikir yang diisi dengan khotmil qur'an dan tasyakuran itu digelar dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-Jusuf Kalla.

Salah satu peserta zikir, Siti mengaku kecewa atas ketidakhadiran pria yang bernama lengkap Joko Widodo itu. Jemaah dari Majelis Taklim Istiqamah Bekasi ini mengaku kehadirannya di masjid tersebut ingin bertemu Jokowi.

"Udah jauh-jauh datang, saya kecewa Pak Jokowi-nya batal hadir. Padahal kan ingin lihat. Pengen ketemu," ujar Siti, Minggu (19/10/2014) malam.

Senada dengannya disampaikan Endah. Wanita berusia 37 tahun yang datang dari Salemba, Jakarta Pusat ini pun mengukapkan rasa kecewanya.

"Saya itu ke sini selain ingin salat istigosah juga ingin lihat langsung Pak Jokowi. Janji panitia ada, tahunya tidak," ucap dia kesal.

Panitia acara zikir Masjid Sunda Kelapa, Zanuari Jabini menyatakan dalam acara ini ada total 6.000 anggota jemaah yang berasal dari Jabodetabek. Jemaah tersebut seluruhnya merupakan keluarga besar dari Nadhatul Ulama.

"Jumlahnya enam ribu dari berbagai jemaah dan semuanya adalah keluarga besar NU," ujar Zanuari Jabini.

Sementara itu dalam tausiahnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran presiden yang akan dilantik besok di MPR itu.

"Saya meminta maaf Pak Jokowi tidak hadir karena ada acara yang sama pentingnya," tukas pria yang akrab disapa JK. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.