Sukses

Kicauan Perpisahan SBY: Datang Tampak Muka, Pergi Tampak Punggung

SBY memerintahkan staf untuk berbenah melepas foto Presiden SBY dan Ibu Ani di Kantor Presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini menjadi yang terakhir bagi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjabat sebagai Presiden. Kepala negara ke-7 Republik Indonesia itu pun mulai berkemas meninggalkan Istana Negara.

Sebuah kata perpisahan dikicaukan SBY melalui akun Twitter-nya. "Datang tampak muka," kicau @SBYudhoyono, Minggu (19/10/2014). "Pergi tampak punggung," lanjut SBY.

Pada kicauan 'Datang tampak muka', SBY mengunggah foto dirinya saat baru dilantik menjadi Presiden pada 20 Oktober 2004. Pada foto itu, terlihat dari tampak depan, SBY yang mengenakan kemeja dibalut jas bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono.

Dalam cuitan selanjutnya, 'Pergi tampak punggung', SBY memajang foto dirinya bersama Ibu Ani Yudhoyono seolah berjalan menghadap sebuah gunung, terlihat dari tampak belakang. Sebagaimana judulnya, hanya terlihat bagian belakang tubuh SBY dan Ibu Ani.

"Mohon maaf jika 10 th pimpin negeri tercinta, ada tutur kata/perilaku yg tdk berkenan di hati bapak, ibu & saudara, rakyat Indonesia. *SBY*," kicau @SBYudhoyono.

"Sesungguhnya, dengan segala kekurangan yang kami miliki, kami ingin berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara. Salam sayang kami. *SBY*," imbuh dia.



Pada Minggu pagi, SBY dan Ibu Ani berkeliling Istana Negara untuk memeriksa persiapan lepas sambut presiden pada Senin 20 Oktober. SBY juga memerintahkan staf untuk berbenah melepas foto Presiden SBY dan Ibu Ani di kantor presiden.

"Ruang kerja Presiden ini sebentar lagi akan beralih penghuni. Fungsinya tetap sama: memastikan rakyat sejahtera," tandas SBY. (Ans)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.